Mie Goreng Rendang untuk Adikku

Jika kau punya TV, maka bisa dipastikan kau akan tau merk mie apa yang akan aku ceritakan ini. Berhubung aku bukanlah marketing dari perusahaan ini, maka kurang etis rasanya jika aku menyebutkan merk di sini. Mie goreng rendang, mie goreng dengan citarasa rendang yang membuatku penasaran untuk mencobanya. Setelah mencoba, enak juga ternyata (kok malah ngiklan ya, hehe). Yuk kembali ke topik utama. Yuk mari…

Liburan lebaran kemarin, aku pulang ke kampung halaman dengan masa liburan yang kurasa cukup lama, yaitu 1 bulan. Ya, satu bulan penuh puasa di rumah ditambah bonus lebaran dan acara walimahannya mbakku. Menyenangkan sekali liburan lebaran tahun ini. Mengisi hari-hari dengan agenda wajib ketika liburan. Tidur, makan, mandi, makan, jalan-jalan, makan, gerak dikit, makan, gerak lagi, makan lagi. Pokoknya banyak makannya deh. Maklum di rumah harus menikmati swasembada pangan sebelum kembali menghadapi masa panceklik pas balik ke tanah rantau dan kembali menjadi anak kos yang penuh dengan kekurangan (ga separah ini juga sih). Suatu ketika, pas mau makan (tuh kan makan lagi), adikku minta dimasakin mie. Mie goreng rendang. Berhubung dia udah ngemis-ngemis buat dibikinin tuh mie, akhirnya dengan terpaksa ku buatkan juga. Walaupun rasa malasnya setinggi gunung Himalaya (hahaha).

Jreng jreng… setelah beberapa menit mengolahnya, sebagai seorang chef profesioanal aku hidangkan mie goreng rendang special itu pada adikku. “gimana? Enak?” tanyaku. “ hm…… enak banget mbak… aku pengen makan mie ini tiap hari”. Waduh… ga segitunya juga kali, wong badanmu udah gendut gitu masak mau makan mie tiap hari. Mie goreng rendang emang enak. Apalagi aku yang bikinin, itu ceritaku. Apa ceritamu? Hahahaha.

3 thoughts on “Mie Goreng Rendang untuk Adikku

Leave a Reply

