Kontak Batin itu Benar Adanya

1303521999331042478Mendengar kabar gembira dari seorang teman suatu sore. Ternyata temanku ini mendapat hibah ikan nila mas merah dari seorang mahasiswa dermawan -sebut saja hamba Allah-. kita berdua pun janjian dengan hamba Allah itu untuk melakukan serah terima ikan nila mas merah. setelah sampai di tempat tujuan, terjadilah serah terima ikan nila mas merah yang sebelumnya dijanjikan. ikannya ternyata masih hidup dan sebagai seorang chef amatiran akhirnya kita putuskan untuk membiarkan ikan tersebut sampai nanti ajal yang menjempu mereka. setelah sekian lama didiamkan dalam plastik tanpa oksigen, akhirnya ikan-ikan itu menemui ajal mereka. maka kita pun bersiap-siap untuk melakukan eksekusi. satu masalah lagi muncul, kita berdua tak tahu bagaimana cara memberihkan ikan-ikan itu. nah, untungnya di kontrakan ada mahasiswa jurusan perikanan yang pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya ikan. kita pun meminta bantuan si mahasiswa perikanan itu untuk melakukan eksekusi. sret-sret-sret…. satu ikan bersih seketika. sisanya aku yang melanjutkan. ternyata membersihkan ikan tak segampang yang ku pikirkan, ditambah lagi pisau yang kugunakan tak begitu tajam, tapi halangan dan rintangan ini tak akan menyurutkan semangatku untuk menjadi seorang chef profesional #apasih. satu per satu ikan ku eksekusi, darah berceceran dimana-dimana, tiba-tiba rasa pusing yang tiada terkira menyerangku, seperti dunia berputar, mual, adapa ini-adapa ini, pikirku
“eh… aku kok pusing banget ya….apa aku ga kuat berdiri lama-lama ya?” tanyaku pada partner chef ku
“kamu kenapa dit?” tanyanya cemas
“ga tahu nih, tiba-tiba pusing banget, muter-muter, mual. apa aku putri ikan ya? iya kali ya, jadi aku ga boleh nyiksa ikan, hahahaha” jawabku
“ih… apaan sih. ya udah kamu udahan aja, biar aku yang ngelanjutin”
“ga ah, aku sambil duduk aja bersihinnya, siapa tahu mendingan”

aku pun memutuskan untuk duduk. tapi rasa pusing itu makin menjadi-jadi. akhirnya ku putuskan untuk meminum seteguk air di dalam kamar. setelah meminum seteguk air, tiba-tiba pintu kamar ada yang membuka. ternyata saudara kembarku yang datang dan dengan nafas terengah di berkata
“aku kecelakaan tadi pas naik motor” tuturnya
“hah? iya? kok bisa, gimana motornya eh kamunya gimana?” tanyaku
“aku agak lecet dikit nih di lutut, tapi aku ga enak tuh, kan motornya pinjeman”
“ya udah yang penting orangnya selamat” tuturku bijak

tahukah teman, setelah percakapan itu, rasa pusingku hilang seketika tanpa diusir. aku tak tahu kenapa. hal ini baru pertama kali ku alami. setiap nonton sinetron atau film yang tentang anak kembar, selalu ditampilkan kalau anak yang satu sakit maka yang satunya akan sakit yang biasa disebut kontak batin. aku tak pernah percaya tentang hal itu, karena selaku anak kembar, aku tak pernah merasakannya. tapi setelah kejadian itu aku baru sadar bahwa kontak batin itu benar adanya dan aku sudah merasakannya, sekarang giliran anda #apasih. ya, aku benar-benar merasakan adanya kontak batin. rasa pusing yang ku rasakan tiba-tiba itu mungkin hadir ketika saudara kembarku jatuh dari motor, dan langsung berimbas padaku, karena rasa pusingnya sama seperti jatuh dari motor. hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini adalah, pertama, aku benar-benar punya kontak batin dan yang kedua aku bukan putri ikan, hahahaha :D.

2 thoughts on “Kontak Batin itu Benar Adanya

  1. kalau seandainya kontak batin itu dirasakan bukan kepada saudara tapi orang yang baru dekat bagaimana?
    apakah bisa merasakan keberadaannya itu termasuk kontak batin?
    mohon jawabannya
    terimakasih

    • jangan-jangan dia jodoh kamu hehe. wah… aku kurang tau yah masalah kontak batin kalo sama orang lain soalnya yang aku rasain kontak batinnya buat saudara aku. maap ya, jawabannya kurang memuaskan

Leave a Reply

