Angin Segar di Jumat Berkah

gambar-pemandangan-7 Jumat ini adalah jumat special bagiku. Kenapa? Ya tak lain dan tak bukan karena aku akan mendapatkan gelar baru sebagai S.PL (sarjana praktek lapang) hahaha. Mungkin bagi yang lain agak berlebihan, tapi bagiku ini luaaarrr biasaaa. Dua bulan penuh aku habiskan di Malang untuk menjalankan praktek lapang ini, pulang dari sana ku habiskan waktu sekitar satu bulan untuk menyelesaikan laporan, sidang, dan sekarang berada di penghujung semuanya. Perbanyakan laporan PL, bolak balik minta tanda tangan, dan di jumat yang special ini saatnya minta cap fakultas yang menandakan bahwa aku telah resmi menjadi seorang S.PL (hahaha).

Hah? Cuma itu angin segarnya? Tunggu dulu, tunggu dulu, ini kan belum selesai ceritanya. Ini nih angin segarnya…. Kerasa ga? Makanya perhatikan baik-baik. Pas aku sama temenku mau minta cap fakultas, kita berdua harus berjalan dari ujung barat ke ujung timur. Ini bukan berlebihan ya, karena memang departemen dan fakultasnya jaraknya berjauhan (kayak orang musuhan ya). Makanya kita harus berjalan sekitar 15-30 menit lamanya untuk mencapai dekanat fakultas. Sesampainya di sana, kita menunggu agak lama karena pas kita nyampe ternyata pas jam istirahat. Penantian pun berakhir setelah seorang bapak-bapak terlihat berkeliaran di dalam dekanat. Kita pun memberanikan diri masuk.

“permisi, pak. Kita mau minta cap fakultas” ucapku, sembari menunjukkan laporan PL ku yang warnanya putih bersih.
“oya sini masuk, buka ya halaman yang mau di stempel biar cepet ngasih stempelnya”
“baik pak” ciat-ciaaat langsung kita bergerak cepat membuka bagian yang harus di stempel
“wah… berarti ini tinggal nunggu SKL ya?”

Nah…. di sinilah letak angin segarnya. Di kalimat yang dilontarkan si bapaknya itu. Rasakan anginnya… segar kan. Hahaha, setidaknya bagiku 😛 :D. Gimana ga angin segar, bapaknya ngira itu skripsi karena memang bentuknyayang hampr sama. Wuih… senengnya bukan main. Bagi seorang mahasiswa tingkat akhir sepertiku, mendengar kata SKL (surat keterangan lulus) adalah mantra tersendiri. Terimakasih ya Allah untuk angina segar di jumat berkah ini, ternyata sesederhana itu bahagia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s