Pisahkan Saja Benih dari Tetuanya

dandelion_seeds_being_blownMemulai rutinitas hari senin setelah dua minggu lamanya bertarung dengan UTS yang akan menjadi UTS terakhir selama aku menjadi seorang mahasiswa S1 Biokimia. Tapi sama saja, tak ada yang special dan tak ada yang berubah, tetap metode awal yang ku gunakan untuk menghadapi UTS kali ini. Metode yang sepertinya sudah usang tapi tetap manjadi pilihan bagi hampir semua mahasiswa yang ku temui, mungkin kamu juga. Ya, metode SKS. Berhubung ada 20 sks yang ku ambil di semester ini dengan 6 mata kuliah, maka akan ada 6 malam bersama metode SKS #hahaha.

Hari ini perkuliahan dimulai dari jam 8 sampai jam 15.00. Waktu yang terlalu panjang untuk berada di kampus bagi mahasiswa tingkat akhir sepertiku. Ya, mau gimana lagi, jadwalnya kayak gitu. Hal yang luar biasa adalah sepanjang perkuliahan tak sedikit pun aku tidur (horay…horay hehe). Biasanya sih, ga kerasa tiba-tiba udah melayang aja ke alam bawah sadar. Apakah ini tanda-tanda bahwa aku telah dewasa? Sepertinya iya. Seriusan, ini serius. Apalagi ditambah pernyataan dosen yang mengajarku tadi.

Continue reading