Menunggu Paket

PaketPada hari selasa beberapa minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2013, secara tiba-tiba temanku mengajakku untuk mengikuti kuis online. Aku pun tanpa perlawanan mengikutinya, mengingat hadiahnya adalah benda yang paling ku inginkan. Hadiahnya adalah boneka Line (Moon dan Brown) yang sebelumnya menjadi perbincangan banyak mahasiswa di kampusku, karena selama tiga hari berturut-turut ada tour Line yang membagi-bagikan boneka Line secara gratis dengan syarat kita harus punya satu grup chat Line dengan anggota minimal 10 orang.

Hp ku yang smartphone ternyata tak begitu smart, masalahnya tiap aku install aplikasi Line selalu saja ada trouble, beginilah nasib smartphone dengan RAM terbatas. Aku pun tak patah arang begitu saja, ku pinjam Hp temanku yang baru saja dia beli, ku install kan Line dan ku buat group chat dengan mengundang orang-orang ke dalamnya. Aku pun berdiri mengantre untuk menunggu giliran mengikuti games ini dengan harapan boneka Line yang dipajang itu nantinya akan ada di tanganku, hahaha. Sampailah giliranku, si mbak membuka Hp pinjamanku, membuka grup yang ku buat, tapi semuanya di luar dugaan,


“mbak, maaf ya, mbak belum bisa ikut soalnya grupnya masih 3 orang yang bergabung, invite dulu ya teman-temannya, nanti baru ikut lagi ke sini”

“hah? Iya mbak, jadi ga bisa ikut sekarang ya mbak?” jawabku, sembari mengutuki diri kenapa tadi tak mengecek jumlah anggota di grup yang aku buat. Ternyata di Line tak seperti di Whatsapp yang dengan mudahnya kita invite orang tanpa harus menunggu konfirmasi dari orang yang bersangkutan.

Dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan, aku selalu percaya kalimat itu. Nah, karena optimisku yang kelewatan ini mungkin, akhirnya Allah memberikan jalan untukku mendapatkan boneka Line dari jalan yang lain. Aku pun mengikuti kuis online tersebut dan kali ini keberuntungan berpihak padaku, aku dinyatakan berhasil mendapatkan boneka Line, nih buktinya.

576572_768848106464978_125019681_n
Hari berganti hari, tak sedetik pun ku lewatkan tanpa rasa penasaran kapankah boneka Line itu akan datang. Pun demikian sampai ku tempelkan satu kertas di kamarku yang bertuliskan ‘menunggu boneka Line besar’, tak lupa pula ku sertakan gambar wajah bonekanya dengan tujuan memberikan semangat tambahan untukku ketika menunggunya datang. Hal yang paling ku tunggu-tunggu adalah ada abang-abang yang datang ke kosanku dan berteriak “PAKET” karena itu menandakan bahwa boneka Lineku telah datang.

Tadi siang, ketika bangun tidur, tiba-tiba hal yang paling ku tunggu-tunggu akhirnya datang. Seorang abang-abang sayup-sayup ku dengar berteriak “PAKET”, wuiiih… rasanya langsung segar seketika mendengar teriakan itu. Sedikit ku buka gorden di kamarku untuk mengintip si abang-abang yang suaranya merdu itu. Tapi seketika harapan itu hancur, karena ternyata paket itu bukan untuk kosanku tapi untuk kosan sebelah. Gini nih, kalau kosannya dempet-dempetan, teriaknya kemana yang ngarep yang mana. Oh… abang-abang itu ternyata PHP (pemberi harapan palsu). Dari kejadian ini, pelajaran yang bisa ku ambil adalah, berharap pada manusia ternyata banyak kecewanya ya hahaha (curcol).

Pelajaran yang lain adalah kadang harapan palsu itu bukan disebabkan orang lain tapi lebih tepatnya disebabkan oleh diri kita sendiri yang terlalu banyak barharap akan sesuatu yang ternyata tak pantas untuk diharap. Penantian boneka Line ini akan terus ku lanjutkan tapi dengan cara yang berbeda, cara seorang dewasa menunggu, menunggu sembari terus memperbaiki diri dalam proses menunggu, agar pantas bersanding dengan yang ditunggu #ngomongNaon #salahFokus hahaha.

Advertisements

2 thoughts on “Menunggu Paket

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s