Lepaskan Maka Akan Kau Dapatkan

9-cute-funny-danbo-cardboard-box-art-bokeh-heart-give-allAda kejadian menarik yang sepertinya sayang sekali jika hanya ku nikmati sendiri, jadi ku putuskan untuk berbagi, berbagi yang mungkin tak ada yang merasa rugi karena terbagi. Baiklah tak akan ku tunda lagi, mari mulai jajaki cerita yang mungkin akan memberimu motivasi untuk tak ragu untuk berbagi. Aku telah menyukainya sejak pertama. Aku telah merasakan kesesuaian antara aku dengannya juga sejak pertemuan pertama. Lantas, bahagia tiada tara ketika aku berhasil mendapatkannya dengan daya upaya yang ku punya. Tak pernah terpikirkan olehku jika dirimu kan bersamaku, tapi ternyata ini nyata. Ya aku mampu, mampu mendapatkanmu yang mungkin tak pernah terbesit dalam alam bawah sadarku. Tapi, sepertinya hanya rasa suka yang menggebu yang ku tahu. Tak pernah ku pikirkan posisimu. Nyamankah denganku, sesuaikah denganku, atau mungkin cocokkah denganku? Tak pernah. Karena satu hal yang harus kau tahu, bagi seorang penyuka sepertiku, hanya satu hal yang ku buru, yaitu mendapatkanmu.

            Perlu kau tahu, ketidaksesuaian itu sudah ku tahu sejak pertama. Aku sadar dimana posisiku dan posisimu. Tapi, penampakanmu begitu mempesona bagiku, hingga semuanya tertutupi begitu sempurna. Seakan semuanya baik-baik saja. Ketika kau telah bersamaku, ku perlihatkan bagaimana serasinya kita pada orang-orang yang ku kenal. Tapi, mata tak bisa dibohongi. Hanya dalam sekali lihat mereka langsung tersadar tak ada kecocokan antara kau denganku. Ya kita tak sesuai, menurut mereka. Jadi ku putuskan untuk melepaskanmu walaupun ku tahu aku begitu mengagumimu. Tak perlu menunggu lama untuk mencari penggantiku. Dia adalah teman dari seorang temanku, langsung mengagumimu dari sekedar cerita yang temanku ceritakan padanya tentangmu. Begitu dahsyatnya pesonamu hingga dia tak perlu bertemu denganmu untuk menyukaimu.

            Hari yang telah dijanjikan, orang itu pun datang. Aku tiba-tiba tak ingin melepaskanmu, ingin memegangmu erat walaupun ku tahu ini berat. Aku tahu orang itu akan langsung menyukaimu dan tak akan melepaskanmu tatkala telah bertemu. Tapi ku beranikan diri untuk berkata tegas padanya bahwa aku benar-benar tak ingin melepaskanmu. Ya aku akan memegangimu erat. Tersurat jelas raut rasa kecewa di wajahnya tapi samar-samar tersirat rasa ingin yang menggebu untuk memilikimu. Aku jadi teringat tentang diriku yang dulu, ketika pertama kali bertemu denganmu. Akhirnya ku putuskan untuk melepaskanmu. Maafkan aku yang tak mampu memegangimu erat karena ku tahu orang itulah yang jauh lebih pantas untuk memegangimu erat. Pertama ku pikir ini akan terasa berat hingga kan membuat hati berkarat, tapi semuanya jauh dari apa yang ku bayangkan dan ku pikirkan. Rasa lega tiada tara ini yang selama ini tak pernah ku rasa. Aku yakin telah melakukan keputusan yang tepat, membiarkanmu bersama orang yang tepat, hingga membuatku merasa begitu berharga melebihi emas 24 karat. Benar apa kata para pujangga, lepaskan maka akan kau dapatkan.

Leave a Reply

