Hipnotis Wireless itu Nyata Adanya

hipnotisAkhir-akhir ini jadi orang paling sensitif di dunia kalo ada yang nelponin. Apalagi kalo yang nelpon nomor telepon kantor, semisal 0251xxx, 021xxx. Deg-degan campur seneng gitu, kayak dapet telepon dari orang yang udah lama kita suka, kita kagumi, dan tiap sholat kita doain #ceileh. Pengen cepet diangkat tapi takut salah ngomong. Mungkin ini semacam sindrom yang dimiliki oleh para jobseeker. Satu hal lagi yang paling ditunggu, email masuk. Bawaannya seneng sumringah aja kalau ada email masuk, ya walaupun pas di cek ternyata email dari linkedIn atau mbak LinaJobstreet hahaha. Yup, I am a jobseeker right now and I proud of it. Kenapa? Karena dari sini aku belajar banyak hal, bahwa mencari uang itu sejatinya nggak mudah, membangun karier itu perjuangannya berdarah-darah, dan sesuatu yang luar biasa itu memang dimulai dari bawah. Jadi, haramkanlah kata menyerah keluar dari dirimu yang berjuang penuh gairah, atau mungkin pasrah menghadapi kehidupan yang begitu tak ramah. Bolehlah ucapkan kata pasrah, berserah pasrah hanya kepada-Nya yang maha pemurah, tapi dengan catatan telah  kau lakukan ikhtiar dengan susah payah. Bagaimana mungkin aku bisa menyerah dan hilang arah, sedangkan di saat yang sama banyak yang berjuang begitu susah payah untuk menunjukkan pada dunia bahwa mereka sama sekali tak goyah menghadapi dunia yang tak lagi ramah tamah. Ketika diri ini begitu lelah dan lemah, kembali diingatkan pada kalimat ini,

“kekacauan, keramaian, keamburadulan di lingkungan yang kamu diami sejatinya hanyalah beberapa meter di atas kepalamu. Cobalah dongakkan kepala ke atas, lihat beberapa meter di atasnya. Dunia begitu damainya, tak ada sama sekali kekacauan, keramaian, dan keamburadulan yang kamu rasakan di tempat yang kau pijak. Rasakan kedamaiannya. Jadi, kau hanya perlu dongakkan kepala ke atas saja, beberapa meter saja, maka semuanya akan berubah menjadi kedamaian”

            Balik lagi ke masalah telpon menelpon. Pesanku, jangan pernah kosongkan pikiranmu dimanapun kau berada. Terutama kalo lagi nerima telepon. Karena itu akan sangat membahayakan, baik untuk keselamatanmu maupun keselamatan kantongmu. Usut punya usut, ternyata hipnotis itu benar adanya. Hipnotis ini bukan hipnotis biasa karena hipnotis ini bisa dilakukan tanpa tatap muka antara si tersangka dan si korban. Hipnotis sekarang udah canggih, bisa wireless. Aku tak akan cerita tanpa adanya bukti konkret. Kalau aku cerita artinya aku sendiri yang mengalami atau orang yang mengalaminya yang bercerita langsung padaku. Begini, ternyata temanku baru kena hipnotis, hipnotis via telepon. Dulu nih kalau aku denger cerita dari orang yang katanya juga denger dari orang lain juga, katanya kita bisa kena hipnotis lewat telepon. Ya jelas lah aku nggak percaya, nggak masuk akal sih plus aku nggak denger langsung dari si korban. Tapi, siang tadi semuanya langsung berubah, langsung deh percaya. Soalnya yang cerita ke aku adalah si korban langsung.

            Ceritanya nih temenku lagi ngerjain revisian skripsi. Lagi mumet dan banyak pikiran, intinya nggak fokus aja. Ujuk-ujuk ada telepon dan diangkatlah sama temenku ini. Si orang ini ngaku-ngaku kenal sama temenku dan bilang kalau dia kena razia dan lagi ada di kantor polisi. Si dia nih minta bantuan, bantuannya berwujud nominal pulsa sebesar 500.000 yang katanya minta dikirim ke 2 nomor. Jadi, masing-masing nomor minta diisiin 250.000. Langsung keluarlah temenku ini dari kosannya menuju konter pulsa terdekat dan itu semua terjadi di bawah alam sadar dia, dia kena hipnotis wireless. Dia langsung bilang tuh ke si abang konter minta diisiin pulsa 250.000. Nah si abangnya bilang nggak ada kalo langsung segitu, jadi harus estafet per 50.000. Si temenku ini nge-iya-in aja ke abangnya sambil terus ngomong di telepon sama si tukang hipnotis. Lantas terjadilah percakapan antara temenku dan si abang konter pulsa yang ternyata udah menangkap gelagat aneh dari temenku ini,

“Lagi telponan sama siapa mbak?” Tanya si abang

“Sama orang balai mas, Mas Wahyu” jawab temenku

“Emang dia siapa?”

“Cleaning service di balai mas”

“Lah… ngapain dia nelpon mbak? Sini mbak biar saya yang ngomong” si abang makin curiga

            Dimintalah sama si abang telepon temenku ini. Tapi, temenku malah nggak mau ngasih soalnya dia ngira abangnya mau ngambil HPnya. Terjadilah Tarik menarik handphone karena temenku sepertinya masih di bawah pengaruh kuat hipnotis wireless. Setelah berhasil ngambil HP, si abang langsung ngomong sama si tukang hipnotis. Intinya mereka saling ngeluarin kata-kata kasar aja. Berhubung mereka nih ngomongnya pake bahasa sunda, jadi temenku nggak ngerti apa yang diomongin. Tapi intinya, semua isi kebun binatang keluar aja. Temenku ini ditepuk-tepuk sama mahasiswi lain yang kebetulan lagi di konter itu sambil di suruh istigfar. Telepon pun dimatiin dan pengaruh hipnotis wireless dari temanku mulai hilang. Setelah sadar temenku ini langsung ganti nomor HP baru. Sayangnya, pulsa sebesar 50.000 telah berhasil dikirim. Nggak papa lah ya, daripada 500.000. Untung si abang konternya baik ya. Usut punya usut, ternyata kasus kayak temenku ini udah beberapa kali ditemui si abang konter. Makanya si doi udah pengalaman. Pernah tuh katanya ada mahasiswi yang ngirim pulsa sampe satu jutaan. Bayangin dong pulsa sampe satu juta gitu. Pas udah sadar, nagislah sejadi-jadinya si mahasiswi ini. Pesanku (lagi), jangan pernah kosongkan pikiranmu dimanapun berada. Isi aja lah ya. Kayak aku nih, aku nggak pernah ngosongin pikiran. Gimana mau ngosongin pikiran, lah… aku ini selalu kepikiran kamu, iya kamu hahaha :D.

Advertisements

4 thoughts on “Hipnotis Wireless itu Nyata Adanya

  1. Kamu bayolannya gak pernah ganti nih, haha.. kamu.. iya kamu..

    Ente pernah minta ane buat tulisan tentang skripsi kan. In syaa Allah ane mau nulis nih, tentang hidayah akhirnya ane bisa nulis skripi* (lagi), haha.. Gak janji malam ini, tapi in syaa Allah pekan ini atau pekan depan.. Tapi malu juga ma yang udah sarjana, hehe..

    *sebelumnya vakum nulis skripsi pe 4 bulan lebih dikit.. Gk vakum2 amat sih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s