Pending

Pending-Featured-ImageTetiba saja di tengah kebingungan saya mengisi waktu luang sambil terus berkelana di dunia tanpa ruang, ada sebuah email yang membuat saya menelan ludah pahit. Email dari sebuah universitas impian yang sejatinya ingin sekali saya jambangi. Sudahlah, membicarakannya membuat rasa ingin saya semakin menjadi-jadi. Sudah bisa saya prediksi apa isi email tersebut tapi tetap saja saya buka untuk memastikan isinya. Benar saja, isinya tentang permintaan untuk mengisi beberapa dokumen yang belum saya lengkapi atau sengaja belum saya lengkapi. Memang sengaja tidak saya lengkapi karena semua planning yang sedari awal saya susun rapi telah saya rombak seketika dan berakhir dengan kata pending.

            Saya tidak menyalahkan siapa-siapa, hanya saja menyayangkan diri sendiri yang tidak sedari dini menyadari. Menyadari bahwa masih banyak yang belum dipersiapkan oleh diri. Lantas dengan pongahnya merasa telah memantaskan diri, padahal belum pantas sama sekali. Sekarang saya mulai menyadari dan sedikit mawas diri bahwa persiapan yang matang adalah kunci tersendiri untuk menggapainya suatu hari, yang pasti tidak tahun ini. Tak apalah pending untuk tahun ini untuk sejenak mengambil ancang-ancang yang nantinya bisa saya gunakan untuk berlari mengejar impian yang benar-benar saya ingini.

Leave a Reply

