Aku Baca dan Aku Ingin

66d836f6429706c096eef3c66d4cbf3b_reading-bookYey… bangun setelah jam satu itu hal yang biasanya paling ku tunggu-tunggu dan biasanya jarang banget bisa tercapai. Gimana nggak coba, tidurnya aja hampir jam 12 malem, ngarep bangun setelah jam satu semisal jam 3 atau jam setengah 4? Mimpi kali ye, beneran mimpi deh, sampe lupa yang mau bangun dan bisa dipastikan selalu kabablasan. But, tonight eh this morning, I am here on 2.04 a.m. Seneng dong, seneng lah ya. tapi bukan gara-gara bangun tidur, tapi lebih tepatnya nggak bisa tidur. Eh bentar, sebenernya mau ngapain sih bangun setelah jam 1? There is something special? Lah… belum tau? Kan 2/3 malam itu waktu yang paling pas buat bermunajat sama yang Maha Kuasa. Tapi, motivasiku agak sedikit ternoda sih, karena bagiku bangun setelah jam satu itu adalah waktu yang pas banget buat download anything that I want, misalnya drama korea, movie yang lagi ‘in’ saat ini, ato video apa gitu yang sayang banget kalo di donlod pake kuota utama. Segitu perhitungannya ya aku, iyalah belum kerja juga. Masih minta orang tua tau, masak mau ngabisin uang jajan cuma buat kuota internet. Malu… malu… malu sama umur, hahaha.

Biasanya sih buat donlod-donlod video yang berat-berat gitu aku langsung aja ke kampus yang berlimpah koneksi. Tapi, sekarang semua itu tak lagi mudah ku lakukan. There are so many reasons, pertama, rasanya males banget buat jalan ke kampus ‘hanya’ untuk donlod hal-hal yang sedikit nggak ‘penting’ di statusku yang sekarang. Sarjana men… masih aja kelayaban di kampus. Oh… S2 kali ya, tapi nyatanya cuma hanya numpang donlod. Oh…. My…please, aku nggak sanggup ngejawab setiap pertanyaan adek-adek kelas itu. Tiap kali ketemu kan nanya itu, “Mau kemana mbak?”

“Hm… ini mau ke sana”, terus lanjut nih pertanyaan“Ke sana kemana?”

“Ya ke sana, ada perlu, hehe (ketawa maksa)” ya elah kepo banget dah jadi adek kelas

            Ada untungnya sih aku nggak tenar-tenar amat pas kuliah jadi jumlah yang nanyain sama yang nyuekin lebih banyak yang nyuekin dan ini sebuah keberuntungan. Kedua, ada pilihan lo buat nggak ke kampus dan itu ada di dekat kita, sangat dekat malah sama keseharian kita. Apa… apa? Tuh kan, emang tau kadang yang deket-deket malah nggak keliatan potensinya, nyarinya yang jauh-jauh sih. Sama kayak jodoh juga kali ya, sebenernya di deket kita ada, ada yang sedari dulu baiknya minta ampun sama kita. Tapi ya kitanya aja kurang sensitive sama sekitar, yang berkilau yang jauh. Padahal mah di sebelah kita nggak kalah berkilaunya, kitanya aja nggak malu ngadep ke dia. Lah… sorry, bahasan terlalu meluas hehe. Pilihan yang dekat itu adalah pake tethering HP. Kan ceritanya aku tuh pake paket yang ada kuota-kuotanya gitu, soalnya lebih hemat. Ada 3GB bonus tapi itu hanya bisa digunain dari jam 1.00-6.00 a.m. Rentang waktu yang nggak banyak orang gunain kalo nggak butuh-butuh amat. Berhubung nih cerintanya aku lagi butuh, jadi suka maksain buat bangun di rentang jam segitu, yah… walaupun berkali-kali gagal.

            Nah, udah tau kan alasannya. Sekarang back to the main topic, sampe mana dah? Eh, sebenernya nih mau ngomongin apaan sih? Bentar-bentar scroll dulu. Oh ya, kenapa nggak bisa tidur. Gini, aku dua hari ini sedang mengalami hari terberat di bulan ini dan itu selalu terjadi tiap bulan. Jadi, singkatnya nih, I always spare 2 days every month to face this problem. Masalah apaan sih? Masalah yang nggak bisa aku share di sini secara vulgar, tapi nggak macem-macem kok, kaitannya sih sama masalah kesehatan. Jadi dua hari di bulan ini terjadi di tanggal 20 dan 21 februari, jadi aku bener-bener harus istirahat di dua hari itu. Bener banget, just lying on the bed. Tidur, bangun, makan, minum, baca, tidur lagi, terjadi bersiklus, selama dua hari, dan banyak tidurnya. Makanya sekarang aku nggak bisa tidur, udah ke ambil jatahnya kemaren-kemaren hehe. Nggak sakit pun sebenernya kesehariannku beberapa minggu belakangan ini ya cuma gitu, just stay in my lovely kost. Ya… mau gimana lagi, belum ada panggilan kerjaan, semoga bonus liburan ini (aku anggep ini bonus liburan) karena sebentar lagi aku yakin bakalan ngadepin kesibukan yang tentunya menghasilkan. Semoga start ku yang agak lebih lambat dari mereka-mereka karena aku nantinya akan mengalami percepatan yang akhirnya bisa menyamai pencapaian mereka yang telah lebih dulu memulai bahkan harapannya bisa melebihi mereka, amiiin.

            Aku baca dan aku ingin, judul dari tulisan ini dilatar belakangi karena keisenganku blogwalking dan tetiba saja nyasar di blog sepasang suami istri yang kece badai. Pengen tau ke-kece-an mereka, you can read it here. Terus baca, lebih dalam, lebih dalam, eh nemuin lagi link blog pasangan suami istri yang juga kece abis. Yup, you also can read it here. Aku baca tuh ya, terus aku kepengen kayak mereka, punya blog bareng-bareng gitu. Lah… pengen? Emang mau bareng sama siapa? Yah… sama kamu lah, iya kamu hahaha. Iya sih, belom ada. Tapi kan ini just planning, nggak pa pa dong. Planning kan emang harus dari jauh-jauh hari, nggak ngaruh tuh udah punya pasangan ato nggak yang penting udah punya rencana #ngeles. Ok, intinya gitu. Aku pengen banget nantinya punya blog bareng, yang isinya detail kebersamaan kita berdua, mulai dari bayi (ya aenggak lah), mulai dari sebelum ketemu dan akhirnya bertemu, cerita keseharian, cerita lucu, atau anything lah. Pokoknya cerita-cerita yang sekiranya pantas untuk didokumentasikan dan pasti bakalan seru banget. Maka dari itu aku berniat pengen beli raket, sumbangan sama saudara kembarku, jadi kita bisa olahraga tiap pagi main bulu tangkis biar kesehatan kita terjaga. Soalnya aku tuh males banget kalo lari pagi, nah… kalo main bulu tangkis, suka banget, jadi kan ada motivasi tuh buat olahraga. Aku udah ngerasa nggak sehat banget soalnya, kalo aku nggak sehat kan nggak seru, terus rencana buat bikin blog bareng jadi nggak kesampaian, iya bikin blog bareng, bareng kamu, iya kamu hahaha. Aku baca dan aku ingin. Setela kamu baca ini, jadi kepengen juga nggak? Haha.

Leave a Reply

