Jadikan Rutinitas

Kebugaran-Jasmani-319x277Happy long weekend for Indonesian people. Sesuatu banget ya 17 Agustus tahun ini jatuh pada hari Senin. Itu artinya akan ada 3 hari long long weekend dan tiga hari pula jalan menuju puncak di Bogor bakalan nerapin sistem buka tutup gegara banyak yang liburan ke sono. How about me? Liburan ke Bogor juga kah? Biasanya kan sabtu minggu rutin tuh ke Bogor. Sayangnya di liburan kali ini nggak saudara-saudara. Diriku hanya menyendiri sendiri di kosan. penyebabnya adalah karena mbak Dila yang harus ke luar kota untuk urusan kerjaannya. Kan nggak seru tuh ke Bogor tapi nggak jelas mau ke siapa. Sebenernya masih ada kamu sih, kamu iya kamu tapi masak iya harus aku yang nyamperin kamu duluan hahaha. Back to the real topic, intinya di postingan kali ini aku bakalan cerita tentang rutinitas liburanku yang tak jauh dair kegiatan, tidur, makan, tidur lagi. Nggak ada yang menarik sih, tapi gimana dong, orang aku pengen curhat aja masak nggak boleh? Hehe.

            Menikmati very long weekend kali ini, aku laksana burung di sangkar emas alias nggak keluar kosan barang sekali. Keluar sih, cuma buat beli makan, udah itu nyangkar lagi deh. Widih… betah amat di sangkar emas? Ya willy nilly, nggak ada pilihan lain. Mau keluar nggak ada temen, mau keluar panasnya nggak ketulungan, mau keluar uang lagi sekarat, mau keluar nggak ada tempat buat dikunjungin, mau keluar nggak ada kendaraan. Intinya mah, males keluar ya karena alasan-alasan itu. Untuk mengisi kekosongan kegiatan, ku coba buka HP, tapi pas buka ternyata paketnya abis. Lengkap sudah, ini bakalan jadi long weekend paling boring. Berhubung udah nggak tahan nih, walaupun uang udah tipis banget, aku bela-belain beli pulsa paket. Setelah paketnya terisi, browsing anything, buka-buka social media, liat-liat yang menarik, lama kelamaan bosen juga. Setelah itu buka-buka contact di HP, nelponin orang rumah, curhat, ngobrol ngalur ngidul bareng sepupu, setelah itu percakapan pun juga harus diakhiri. Karena merasa terlalu banyak wasting time akhirnya ku putuskan untuk beres-beres kosan. Set set set, kosan pun bersih, setelah itu duduk sebentar sambil mikir sebaiknya ngapain lagi nih.

            Entah ilham darimana tiba-tiba aku kepikiran sama video senam yang aku download kemarin dan fix aku telah menemukan kegiatan selanjutnya yang bakalan aku lakuin. Ku lihat jam udah nunjukin jam 21.30 tapi entah kenapa semangat buat lakuin senam membuncah tak terbendung. Mulailah ku putar video itu dan ngikutin setiap gerakannya. Benar-benar menyenangkan dan bikin seger. Lumayan banyak keringat yang keluar. Padahal senamnya cuma 30 menit tapi udah sukses bikin ngos-ngosan dan anehnya bikin happy. Nah dari pengalaman senam aerobic malem-malem itulah aku telah berazzam bahwa aku bakalan jadiin nih senam aerobic rutinitas sehari-hari, ya jadikan ini rutinitas. Aku akan lihat dampaknya 30 hari ke depan dan akan kembali ku tulis di blog ini, moga aja bisa istiqomah ya, aaamiiin. See you guys on 30 days later. Semoga hasilnya sesuai yang diharapkan ya, berat badan jadi turun, badan jadi sehat, dan ketemu jodoh #eh. Aaamiiin.

Advertisements

5 thoughts on “Jadikan Rutinitas

  1. Amin, semoga tujuannya bisa tercapai. Eh tapi betulan lho, kadang kegiatan yang kita temukan dan lakukan di saat sedang senggang (dan tak tahu harus berbuat apa) bisa jadi berkepanjangan, bahkan jadi passion. Jadi ingat pas dulu masih kuliah terus liburan akhir tahun, bingung mau ngapain akhirnya menulis cerita, sampai sekarang malah keterusan dan jadi kegiatan yang harus dilakukan dalam sehari :haha. Jadi semoga kegiatan ini bisa bertahan lama juga ya Mbak :amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s