Kembalimu Bahagiaku

Bagi penyuka drama korea pasti kenal sama serial reply, dimulai dari reply 1994, reply 1997, dan yang terbaru nih dan sukses banget bikin komunitas penyuka drama jadi terbagi menjadi dua kubu, kubunya si Jung Hwan (Jung Pal) dan kubunya si Choi Taek, yaitu reply 1988. Kenapa bisa begitu? Ya karena dua orang itulah yang paling berpotensi jadi suaminya si Duk Seon. Duh… jadi malah cerita drama ini. Intinya sih akhirnya si Duk Seon nikahnya sama si Choi Taek. Nikahnya mereka inilah yang membuat kubunya si Jung Hwan nggak terima soalnya dari awal tuh kesannya si Jung Hwan lah yang bakalan jadi suaminya. Aku sih non blok ya soalnya aku lebih suka sama kisah cintaya si Bo Ra (kakaknya Duk Seon) sama si Sun Woo. Si Duk Seon jadi sama si Choi Taek oke lah ya soalnya si Taeknya cakep pake banget. Choi Taek ini diperanin sama si Park Bogum, artis korea yang lagi naik daun. Ibarat menu makanan dia tuh paket lengkap, udah ganteng, bisa nyanyi, jago acting, bisa MC, bisa nari, paket komplit lah untuk ukuran artis korea. Diliat-liat dia tuh makin ganteng dan makin mempesona. Karena pesonanyalah aku dan mbak kosanku memutuskan untuk menonton kembali drama reply 1988 yang baru beberapa hari kemarin kita tuntaskan. Kita berniat untuk menonton kembali dengan catatan, hanya adegan pemeran yang muda-muda yang akan kita lihat, jadi adegan pas nampilin orang tuanya mau kita skip. Kebetulan drama reply 1988 ini lebih menekankan pada cerita keluarga sehingga adengan keluarganya (pemain yang tua-tua) lumayan banyak bahkan bisa dibilang mayoritas.

            Kita berdua pun telah menyiapkan amunisi untuk nontonin nih drama, laptop, cemilan, bantal, dan air. Pas lagi asyik-asyiknya nonton, diriku terserang rasa haus karena tak henti-hentinya makan, ku ambil air dan meminumnya. Begitulah selama berkali-kali, makan, aus, mimun, makan aus, minum, entah untuk yang keberapa kalinya, pas mau ngambil minum, eh gelasnya ternyata lepas dari genggaman dan airnya pas banget ngeguyur laptop yang lagi kita gunakan buat nonton. Aku pun melongo saking kagetnya, mbak kosanku langsung dengan sigap ngambilin tisu. Pas tisunya dateng aku baru sepenuhnya sadar apa yang terjadi dan langsung ngelapin air yang menggenang di laptop. Ku angkat laptopku dan ku miringkan, airnya langsung ngalir dong saking banyaknya. Kondisi laptopku waktu itu masih memutar drama relpy 1988. Pas lagi ngelapin tuh air, tiba-tiba laptopku mati seketika. Aku pun pasrah plus sedih. Belum ada bayangan sama sekali uang yang mana yang mau digunain buat benerin laptop atau apes-apesnya beli laptop baru. Roman-roman buat pisah sama laptopku mulai terbayang dan aku belum siap sama sekali. Aku mencoba untuk menghidupkannya kembali, agak lumayan lama dari biasanya, sedikit bikin panik, tapi Alhamdulillah ternyata bisa hidup kembali.

            Aku pun teringat pada tips and trik kalau HP kita jatuh ke air, katanya disuruh langsung matiin HPnya dan rendam di beras selama tiga hari. Aku pun meniru cara tersebut, ku matikan laptop dan langsung liat beras di dapur, eh ternyata berasnya tinggal sedikit. Ya udah lah ya, daripada nggak ada sama sekali, aku langsung rendem laptop di beras dengan niatan keesokan harinya mau beli beras lagi. Keesokan harinya aku beli beras dua liter dan kembali ku rendam.

Nah hari ini adalah hari ketiga terhitung dari tertumpahnya air pada laptopku. Dan…. Alhamdulillah dong laptopku kembali yeyeye. Kembalimu bahagiaku. Tulisan ini juga tertulis karena janjiku bakalan nulis lebih sering jikalau laptopku kembali pulih. Emang bener sih, kita nggak bakalan nyadar sesuatu itu berharga kalau kita belum pisah atau terpisah dengan sesuatu itu. Kayak aku sama kamu, aku nggak pernah ngerasa kamu tuh berharga sampai saat dimana kita udah nggak sama-sama lagi, baru setelah itu aku sadar kalau kamu itu berharga. Kamu… iya kamu.

9 thoughts on “Kembalimu Bahagiaku

  1. HIDUP BOGUM! hahaha mukanya unyu bgt bgt bgt. Q blm nyampe ep. Terakhirnya c, tp emg q pngennya duk seok ma taek aja. Gantengan dy drp jung hwan. Wkwk emang puyeng liat yg ortu2 pd ngerumpi. Tp bokapnya jung hwan bkin ngakak. Garing bgt guyonannya. Hahaha norak bgt. Jgn2 bora jadi bnrn ma sun woo ya? Q blm kelar c. Lg kepincut ma yoo seung ho di drama remember. Oh ya, si bogum kan jd psikopat di drama i remember you. Yg dy jd adeknya seo in guk. Bagus aktingnya. Bkin greget.

    • hahaha.. udah selesai belum nontonnya? penggemar bogum juga ternyata. kalau aku update tentang reply pasti bakalan banyak yang belain junghwan. tapi emang sih setelah aku liat lagi, nyessek banget jadi jung hwan. salahnya dia juga sih cuma dipendem aja kalau punya perasaan. settingan keluarga di reply 1988 itu dapet banget. bapaknya jung hwan itu kocak banget tapi kadang emang garing banget tapi justru karena garing dia jadi lucu banget. drama reply 1988 sukses banget ngebekas di hati para korean lover sepertinya

      • Q lgsg nntn endingnya. Hahaha tp ntr mau kutonton lg. Replay 97 jg kocak. Emak bapaknya eunji, sama ky emak bapaknya duk seon. Dan keributan mrk jg sama. Ngeluh ini itu. Wkwkwk berantem kok terus2an. Kapan ya, negara kita bs bkin sinetron yg bnr2 menghibur, dan ada mutunya. Ga cm diperpanjang ampe ga jelas alurnya demi nurutin rating. -_-

    • Sebenernya aturan ngerendemnya saya kurang tau pasti. Tapi klo ditidurin nanti airnya bakalan tetep di dalem ga keluar. Jadi dibuka dan vertikal itu tujuannya agar airnya keluar dan diserap sama si beras

Leave a Reply

