Burung Bego

Burung-kolibri.jpgPercakapan absurd siang ini, berlangsung di musholla ketika hendak mendirikan sholat dzuhur,

Dia: mbak jadi imam ya (sambil mengambil posisi di sebelah kananku)

Aku: iya, tapi aku Sunnah dulu ya

Dia: ih… lama, langsung aja yuk

Aku: tau nggak, sholat sunnah tuh kayak sayap burung. Cuma burung bego yang nggak gunain sayapnya buat terbang.

Dia: parah… aku dibego-begoin (sambil ngeloyor langsung sholat Sunnah)

Aku: hahaha.

Ayo… udah pada pake sayap nggak buat terbang? Jangan sampe jadi burung bego ya yang nyia-nyiain sayapnya buat terbang. Kan mubadzir, masak udah disediain sayap tapi nggak digunain. Kata ustad Yusuf Mansyur dalam ceramahnya, “sholat rawatib –qabliyah dan ba’diyah’- itu ibarat sayap pada burung. Cuma ada dua alasan kenapa burung nggak gunain sayapnya buat terbang, karena sayapnya patah atau burung itu burung bego”.

Advertisements

15 thoughts on “Burung Bego

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s